Thursday, December 22, 2011

Pecel Madiun Mbak Ria, Margonda Depok



Gw selalu berpikir bahwa orang jawa timur sangat spesifik masalah makanan khasnya ... rasanya harus persis kayak di jawa timur baru dibilang enak ...

Contohnya ya emak gw sendiri, makanya susah banget kalo diajak makan di luar. Tapi khusus tempat yang satu ini emak gw ga pernah nolak diajak ke sini. Karena menurut emak gw rasanya otentik, alias persis sama rasanya kayak di daerah asalnya ...

Letaknya di Jalan Margonda Depok, persis di sebelah komplek Ade Hardware & Index ...

Selain pecel, sebenernya si Mbak Ria ini juga jual yang lainnya sih, kayak rawon dsb. Cuma kalo emak-bapak gw emang ke sini khusus untuk pecelnya plus tempe mendoannya. Berikut penampakan si nasi pecel & mendoan hasil racikan Mbak Ria ...


Penggambarannya: Porsinya kecil, porsi wanita kalo laki-laki makan besar harus 2 porsi kayaknya, kecuali kalo makan buat snack aja. Sayur mayurnya standar pecel lah, jangan cari kembang turi karena ini bukan di jogja, bumbu kacangnya semi kasar, dengan rasa kencur yang jelas tapi ga "over power". Plus peyek teri yang renyah tapi lembut & yang jarang ada di Jakarta adalah serundengnya. Semua disajikan di piring yang dialasi daun pisang ...

Overall rasanya jelas makyus dan otentik khas JawaTimuran, dan harganya 8000 Rupiah saja. Untuk mendoan paket 3 buah cukup 5000 Rupiah.

Perut kenyang, hati senang & dompet ga jebol ...

9/10 lah nilainya karena emak gw kalo makan di sini selalu 2 porsi, pdhl beliau ini termasuk orang yang makannya sedikit loh ..

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails